in

Mau Kerja Online Dibayar Dollar? Ini Dia 7 Situs Freelance yang Bisa Kamu Coba!

Mau Kerja Online Dibayar Dollar? Ini Dia 7 Situs Freelance yang Bisa Kamu Coba!

Seiring berjalannya waktu, kerja online semakin diminati karena akses yang mudah dan bisa dikerjakan dimana saja. Saat ini, tak sedikit orang yang sukses tanpa keluar rumah. Meskipun di rumah tetapi mereka masih bisa mendapatkan penghasilan.

Pada dasarnya, kerja online adalah sebuah profesi dimana seseorang memanfaatkan media internet untuk mencari penghasilan. Internet digunakan oleh para pekerja online sebagai media penghubung mereka dengan client atau orang yang sedang mempekerjakan mereka.

Di era serba digital seperti sekarang, peluang untuk bekerja secara online semakin terbuka lebar.

Dengan banyaknya situs dan portal yang menyediakan lowongan untuk bekerja tanpa harus bersusah payah datang ke kantor dan melewati padatnya jalanan saat pagi. Profesi dan gaji yang ditawarkan pun beragam dan sangat menjanjikan.

Bagi kamu yang ingin mencari pekerjaan freelance dibayar dollar, berikut ini adalah daftar website freelance yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan freelance. Apa saja?

1. Freelancer.com

Freelancer.com
https://www.freelancer.com/

Situs pertama yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu adalah Freelancer.com. Freelancer.com merupakan marketplace untuk freelancing dan crowdsourcing terbesar di dunia dilihat dari jumlah pengguna dan proyek yang diposkan.

Situs ini menghubungkan bisnis skala kecil dan menengah dengan para tenaga lepas atau lebih sering disebut sebagai freelancer.

Melalui situs ini, setiap individu atau perusahaan bisa memposting sebuah proyek yang bisa dikerjakan oleh para freelancer. Disisi lain, para freelancer bisa memasukkan proposalnya kepada pemilik bisnis untuk dipekerjakan berdasarkan proyek atau paruh-waktu.

Ada berbagai pekerjaan yang bisa kamu dapatkan di situs ini seperti website development, logo design, marketing, copywriting, astrophysics, aerospace engineering dan manufacturing.

Bukan hanya itu, setidaknya ada 1.800 pekerjaan dengan kategori berbeda di freelancer.com. Tentu kamu bisa memilih pekerjaan sesuai dengan skill atau kemampuan yang kamu miliki.

2. Fiverr

Fiverr
https://www.fiverr.com/

Situs kerja online dibayar dollar selanjutnya adalah Fiverr. Fiverr adalah pasar online terkemuka untuk freelance yang menjual berbagai macam layanan hanya dengan $5 saja per pekerjaan.

Platform ini memungkinkan pemberi kerja untuk terhubung dengan freelancer berbakat dari berbagai industri di seluruh dunia.

Secara garis besar, website fiverr memiliki sistem kerja yang tidak jauh berbeda dengan marketplace lainnya. Dimana ada penyedia jasa, pengorder jasa, dan pihak perantara atau fiverr dalam hal ini. Jadi, kamu bisa memulai menawarkan jasa di web tersebut.

Kamu bisa menawarkan jasa dengan harga 5 dollar atau lebih dari itu. Ada berbagai jenis kategori yang bisa Kamu pilih seperti Graphics & Design, Programming & Tech, Digital Marketing, Writing & Translation, dan sebagainya.

Fiverr menghubungkan bisnis dengan freelancer dan menawarkan lebih dari 300 kategori pekerjaan yang berbeda.

3. Upwork

Upwork
https://www.upwork.com/

Upwork adalah marketplace yang mempertemukan Client dengan Freelancer dari berbagai belahan dunia. Website ini bisa digunakan oleh bisnis dari berbagai ukuran dan freelancer dengan tingkat keterampilan yang berbeda.

UpWork sering disebut sebagai website freelance terbaik karena mereka menyediakan layanan yang berkualitas tinggi. Upwork sering digunakan oleh para pebisnis dari berbagai level dan pekerja lepas dengan tingkat kemampuan yang bervariasi.

Dengan fitur yang praktis, situs ini memungkinkan kamu untuk mencari pekerjaan sesuai dengan keahlian yang kamu miliki. Jenis pekerjaan di Upwork juga bervariasi mulai dari pengembangan web, writing, sales & marketing, dan sebagainya.

4. PeoplePerHour

PeoplePerHour
https://www.peopleperhour.com/

Marketplace layanan freelance PeoplePerHour memungkinkan para profesional di seluruh dunia untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka.

PeoplePerHour mengoptimalkan cara penjual terhubung dengan bisnis sambil melengkapi mereka dengan berbagai alat yang dibutuhkan oleh freelancer.

Yang membedakan PeoplePerHour dari situs pekerja lepas lainnya adalah fiturnya yang menargetkan berbasis lokasi.

PeoplePerHour memungkinkan klien untuk merekrut orang dari area lokal mereka untuk pekerjaan yang menyangkut wilayah tertentu. Begitu juga dengan pekerja lepas yang mencari pekerjaan lokal bisa menemukan klien dalam area mereka.

Jika kamu seorang freelancer yang ingin bekerja dengan lebih nyaman, PeoplePerHour adalah layanan yang tepat.

5. Toptal

Toptal
https://www.toptal.com/

Toptal adalah perusahaan teknologi global yang menyediakan platform freelancer. Toptal menghubungkan bisnis dengan freelancer dari berbagai bidang seperti developers, designer, project manager, dan sebagainya.

Dengan menjadi freelancer di Toptal, kamu berkesempatan mendapatkan pekerjaan jarak jauh yang fleksibel. Kamu bisa bekerja secara part-time maupun full-time di Toptal. Ya, dengan Toptal, kamu bebas mengatur jam kerja kamu sendiri.

Selama kamu memiliki laptop dan jaringan internet, kamu bisa menikmati fleksibilitas untuk bekerja dari jarak jauh di mana saja dan sesuai keinginan kamu. Oh iya, pastikan kamu memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang kamu kuasai.

6. Microworkers

Microworkers
https://www.microworkers.com/

Selanjutnya ada situs Microworkers. Microworkers adalah platform online internasional inovatif yang menghubungkan pengusaha dan pekerja dari seluruh dunia.

Kamu akan mendapat bayaran setelah kamu berhasil menyelesaikan pekerjaan. Website freelance yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin kerja online dengan pekerjaan sederhana.

Dalam website ini, kamu akan menemukan berbagai pekerjaan yang sangat mudah dikerjakan. Bahkan kamu bisa menyelesaikan pekerjaan hanya dalam beberapa menit. Pekerjaan di Microworkers meliputi survei, pengujian aplikasi, transkripsi, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, potensi penghasilan kamu juga tidak terbatas. Karena itu, kamu bisa menerima semua pekerjaan yang kamu inginkan dengan catatan, kamu yakin bahwa kamu mampu menyelesaikan pekerjaan itu.

7. Guru.com

Guru.com
https://www.guru.com/

Guru.com adalah platform tempat klien dan freelancer dapat bekerja sama. Guru.com berusaha untuk menjadi platform utama tempat para profesional dapat terhubung, berkolaborasi, dan suatu menyelesaikan pekerjaan.

Guru.com tersedia untuk semua freelancer di seluruh dunia. Karena itu, mungkin Guru.com bisa menjadi salah satu website freelancer pilihanmu. Ada berbagai kategori pekerjaan yang bisa kamu pilih seperti developers, design, writing, dan masih banyak lagi lainnya.

Di situs ini, kamu juga bisa memilih jam kerja sesuai keinginan kamu. Yups, ada pekerjaan dengan gaji per jam, perminggu, atau tetap. Dengan begitu, kamu bisa memilih pekerjaan yang kamu mau dengan jam kerja pilihanmu.

Nah, itulah beberapa situs freelancer yang mungkin cocok untuk kamu. Jika kamu ingin tahu lebih jelasnya, langsung saja cek websitenya atau coba cari informasi lain dulu.

Tentu kerja online bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin bekerja tanpa keluar rumah. Apalagi dengan banyaknya pekerjaan yang disediakan, kamu pasti akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan sesuai bidang yang kamu kuasai. 

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *