13 Cara Mengatasi Teman yang Suka Buat Kesal Saat Traveling

Kesal Saat Traveling

Traveling menjadi hal yang sangat seru untuk menghabiskan masa liburan dibandingkan hanya berdiam diri di rumah. Apalagi jika traveling bersama teman-teman, pasti akan terasa lebih seru. Karena pastinya kamu akan mendapatkan hal yang berkesan selama perjalanan.

Bersama teman, traveling kamu akan terasa lebih berwarna karena tak sekedar menikmati wisata, namun juga menikmati momennya. Akan tetapi, acara traveling juga bisa berubah menjadi hal yang mengecewakan jika diantara teman-teman kamu ada yang sering rewel dan membuat ribet.

Bisa jadi, ketika kamu traveling bersama teman-teman, ada salah satu teman yang merusak mood-mu atau teman kamu yang lainnya. Ini hal wajar ketika kamu traveling secara ramai-ramai. Nah, untuk mengatasi masalah sejenis itu, kamu simak beberap tips di bawah ini:

1. Berusaha untuk Selalu Sabar

Mengapa sabar diletakkan pada poin pertama? Karena sabar ini merupakan hal utama dan yang paling dasar dalam menghadapi teman yang sering membuat kesal. Ketika kamu traveling bersama teman yang berpotensi menyebalkan, maka kamu menyiapkan diri untuk selalu bersabar. Karena sabar termasuk cara untuk kamu membuka pikiran dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

2. Buat Kesepakatan Bersama Di Awal

Salah satu cara yang wajib kamu lakukan sebelum kamu berangkat traveling bersama teman-temanmu adalah kamu harus membuat kesepakatan bersama. Kamu atur semuanya, baik tentang itinerary, barang bawaan, akomodasi, dan sebagainya. Dengan kesepakatan seperti itu, kamu dan teman-teman akan mudah mengatur acara ketika disana.

Jika pada saat tiba di hari traveling ada teman yang mulai bertingkah egois, kamu dapat mengingatkannya tentang kesepakatan awal yang telah dibuat. ibaratnya, kesepakatan yang telah dibuat di awal merupakan pedoman bagi kalian selama traveling. Nah, ini meminimalisir sikap teman yang suka bertindak semena-mena.

3. Pesankan Penginapan Terpisah

Potensi masalah bisa jadi timbul ketika kamu dan teman-teman kamu berada di tempat penginapan. Rasa lelah karena berjalan-jalan seharian bisa meningkatkan emosi. Jika ada salah seorang teman yang menyebalkan, hendaknya pesankan penginapan terpisah. Jika menggunakan hostel, sebisa mungkin pilihkan kamar yang berbeda denganmu.

Mengapa demikian? Karena dengan begitu interaksi kalian akan cukup terbatas. Tidak masalah dia tidur atau tinggal dengan orang yang baru kenal, karena pada umumnya seseorang akan lebih menjaga sikap terhadap orang yang baru dikenalnya. Jadi, otomatis teman kamu yang menyebalkan itu akan lebih menjaga sikapnya.

4. Selalu Ambil Jalan Tengah pada Setiap Keputusan

Salah satu faktor yang memicu masalah saat traveling bersama teman ialah adanya perubahan itinerary. Perubahan itinerary sebenarnya tidak masalah jika semuanya sepakat. Nah, pada poin seperti ini biasanya teman yang agak rewel akan bersikap menyebalkan. Jadi, pada saat seperti itu, kamu harus dapat mengambil keputusan pada jalan tengah.

5. Pergi Jika Sudah Mulai Menyebalkan

Jika kamu merasa teman kamu sudah mulai bertingkah menyebalkan,sebaiknya kamu menghindar untuk sementara waktu. Boleh kamu menghindar dengan alasan pergi ke toilet, atau alasan membeli snack dan minuman, gunakan alasan apapun yang bisa membuatmu pergi saat itu juga. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari rasa kesal akibat ulah temanmu itu.

6. Batasi Interaksi dengan Dia

Jika kamu sudah merasakan ada potensi menyebalkan pada salah satu teman kamu saat traveling, sebaiknya batasi interaksi dengan dia. Karena pada umumnya, teman yang seperti itu seringkali bertindak egois. Dengan membatasi interaksi di antara kalian, maka hal itu akan meminimalisir dia untuk bertindak semena-mena terhadap kamu.

7. Cairkan Suasana dengan Mendengarkan Musik

Terkadang teman yang suka bertingkah rempong dan membuat kesal akan sangat merusak mood traveling. Sebelum mood buruk yang kamu rasakan benar-benar merusak acara travelingmu, cobalah untuk mencairkannya dengan mendengarkan musik. Abaikan saja kekesalan yang kamu rasakan akibat temanmu itu.

8. Pilih Obyek Wisata yang Penuh Keseruan

Memilih obyek wisata yang penuh keseruan akan membuat mood travelingmu jauh lebih baik dibandingkan dengan menghabiskan waktu hanya untuk menikmati wisata dengan melihat-lihat saja. Misalnya, kamu membuat permainan outbond bersama dengan teman-teman travelingmu.

Bermain dan seru-seruan berasama teman-teman akan terasa lebih menyenangkan dibandingkan duduk berdiam menikmati pesona wisata di sekelilingmu. Dan hal itu juga akan jauh lebih seru dibandingkan hanya sekedar berfoto-foto. Nah, dijamin deh, pelan-pelan mood kamu akan jauh lebih baik setelah menghadapi sikap teman yang membuatmu kesal.

9. Sesekali Tegur dengan Sopan

Jika hanya sekali dua kali teman kamu bersikap rewel dan membuat kesal, mungkin itu bisa ditolerir. Nah, yang menjadi masalah ialah ketika dia terlalu sering membuat kesal. Jadi, untuk hal ini kamu harus mengambil tindakan yang lebih serius, yaitu menegurnya secara sopan. Beritahu dia agar tidak mengulangi tindakan-tindakan yang dapat membuat orang lain kesal.

Baca Juga: Liburan sama Teman Pasti Berantakan? Baca 10 Tips Ini!

10. Beri Dia Waktu Sendiri

Salah satu ciri teman yang ribet saat traveling adalah dia menginginkan semua acara sesusai dengan apa yang dia inginkan tanpa menghiraukan pendapat orang lain. Nah, agar tidak terjadi perdebatan dan semacamnya, perlu sekali-kali agar dia diberikan waktu untuk sendiri, berjalan-jalan sendiri.

11. Sesekali Ambil Waktu untuk Jalan-jalan Sendirian

Selain membiarkan teman yang menyebalkan itu berjalan-jalan sendirian, kamu juga butuh untuk menikmati momen liburan sendirian. Apalagi saat temanmu mulai bertingkah dan membuat kesal, jadi sangat perlu kamu menghindar dan mendinginkannya dengan berjalan-jalan kecil, ya tentunya sendirian.

Berjalan-jalan kecil dapat kamu lakukan dengan cara berjalan-jalan dengan obyek setempat, seperti taman, kafe, atau apapun yang bisa menenangkan suasana hati. Jangan pikirkan apapun tentang hal yang menyebalkan akibat ulah temanmu itu. karena saat itu kamu hanya perlu menikmati momen berjalan-jalan sendirian.

12. Nikmati Keseruan yang Ada

Salah satu cara untuk menghadapi teman yang sering membuat kesal pada saat liburan ialah dengan menikmati setiap momen dan keseruan yang ada. Dengan benar-benar menikmati setiap momen yang kamu dapatkan, perlahan itu akan membuat mood kamu kembali setelah sikap teman kamu membuat kamu kesal.

13. Langkah Terakhir, Cuekin Dia!

Jika sabar dan semua cara yang telah di atas tidak mempan untuk menghadapi masalah teman yang sering membuat kesal, maka langkah terakhir ialah cuekin dia. Jangan pedulikan dan jangan menanggapi apapun yang dilakukan olehnya. Barangkali dia akan mengerti dengan sikap cuek kamu yang merasa sangat terganggu dengan sikapnya.

Memiliki teman yang rewel dan ribet yang sukanya membuat kesal tidak akan serta-merta merusak momen traveling yang kamu jalani bersama-temanmu. Selalu ada jalan untuk mengatasi masalah yang ada. Dan mengatasi teman yang sering membuat kesal dapat diatasi dengan tips-tips di atas.

Akan tetapi, alangkah baiknya, jika sebelum kamu mengajak teman-temanmu untuk traveling bersama, pahami dulu karakter mereka. Jika perlu, kamu ajak saja teman yang benar-benar dekat dan bisa saling mengerti dan mengenal tentang kebiasaan masing-masing. Itu akan jauh lebih aman untuk menjaga mood saat traveling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here