in

7 Tips Aman Memilih Jasa Pembuatan Website Profile Perusahaan

Tips Aman Memilih Jasa Pembuatan Website Profile Perusahaan

Sederhananya, web company profile, atau profil perusahaan merupakan sebuah media promosi. Melalui media tersebut, Anda bisa mempromosikan perusahaan Anda kepada banyak orang. Untuk membuatnya, sudah cukup banyak jasa pembuatan website profile perusahaan yang kini ada di Indonesia.

Namun, jangan asal pilih. Pastikan Anda hanya mempercayakan pada penyedia layanan yang benar-benar kredibel.

Agar tidak salah memilih, di sini kami akan membantu Anda mengenali jasa-jasa yang kredibel dan berkualitas. Jadi, simak artikelnya sampai selesai, ya.

Tentang Web Company Profile

Tentang Web Company Profile

Seperti yang sedikit dijelaskan di atas, web company profile secara garis besar adalah sebuah media promosi dan pemasaran perusahaan.

Lebih detailnya lagi, website tersebut juga bisa menjadi sarana komunikasi atau menyampaikan berbagai informasi penting terkait perusahaan.

Baca juga: Keuntungan Beli Hosting Gratis SSL dan Tips Digital Marketing Optimal

Saat ini, internet telah menjadi sebuah sarana untuk mencari informasi. Tidak sedikit masyarakat yang menggunakannya untuk mencari latar belakang suatu perusahaan tertentu.

Nah, jika suatu perusahaan memiliki web company profile, tidak sulit bagi mereka untuk mengenalkan perusahaannya kepada masyarakat luas.

Website profile perusahaan juga bisa dijadikan sebagai sarana pemasaran. Artinya, pengusaha bisa mendapatkan benefit tambahan, karena selain untuk mengenalkan usahanya, juga bisa digunakan untuk meraup keuntungan dari pemasaran online.

Keuntungan Memiliki Web Company Profile

Keuntungan Memiliki Web Company Profile

Web company profile menawarkan banyak keuntungan bagi para pemilik perusahaan. Bahkan, kini Anda bisa mendapatkannya dengan memanfaatkan jasa buat website murah. Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan di antaranya seperti:

1. Jangkauan Promosi dan Pemasaran Lebih Luas

Di Indonesia, jutaan orang aktif mengakses internet setiap hari. Hal ini bisa menjadi peluang bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan usahanya, atau produk ata layanan yang dimilikinya.

Baca juga: Apa itu UI dan UX? Inilah 7 Hal Penting yang Harus Diketahui Tentang UI dan UX

Web profile perusahaan Anda bisa diakses oleh siapa saja dan kapan saja. Bahkan, membuat web company profile bisa lebih murah dibandingkan dengan biaya pengiklanan.

2. Biaya Terjangkau

Hadirnya jasa pembuatan website profile perusahaan murah, telah memberi kesempatan bagi setiap perusahaan untuk memilikinya.

Artinya, baik perusahaan kecil, maupun besar, berkesempatan untuk memiliki sebuah web company profile profesional dengan harga terjangkau.

Pilih layanan buat website murah, kemudian konsultasikan kebutuhan Anda. biasanya terdapat beberapa pilihan paket harga yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

3. Efektif dan Efisien dalam Menjaring Klien atau Konsumen

Jasa pembuatan website profile perusahaan, tidak hanya merancang web untuk media promosi dan pemasaran saja. Website tersebut juga dirancang agar efektif dan efisien agar konsumen atau klien mudah berinteraksi dengan Anda.

Artinya, membangun komunikasi yang baik dengan konsumen kini bisa semakin mudah. Cukup dengan buat website murah saja, Anda sudah bisa mewujudkannya.

7 Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Profile Perusahaan

7 Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Profile Perusahaan

Setidaknya ada 7 poin penting yang harus diperhatikan saat memilih jasa pembuatan website profile perusahaan. Tanpa berlama-lama, yuk, langsung saja intip apa saja tips-tips tersebut:

1. Menyediakan Jasa Konsultasi Layanan

Pilihlah penyedia layanan yang memiliki jasa konsultasi. Terutama bagi pemula yang tidak mengerti apa-apa tentang dunia website.

Carilah jasa pembuatan website yang kredibel dan terpercaya. Karena, perusahaan berkualitas biasanya menyediakan jasa konsultasi gratis bagi para calon konsumennya.

Jangan segan untuk bertanya terkait berbagai layanan yang ditawarkannya. Silahkan tanyakan apa saja fitur-fiturnya, desain, dan berbagai aspek-aspek lainnya.

2. Pilih Jasa dengan Portofolio Terbanyak

Portofolio bisa Anda jadikan sebagai penilaian kualitas suatu jasa pembuatan website. Portofolio adalah contoh proyek yang pernah dikerjakan oleh perusahaan terkait. Melalui contoh tersebut, Anda bisa menilai kualitas hasil pekerjaan mereka.

Baca juga: Apa itu Pemasaran Afiliasi? Panduan Lengkap Pemasaran Afiliasi Bagi Pemula

Untuk mengetahuinya, Anda bisa langsung ke website perusahaan jasa tersebut. Biasanya, di website official mereka akan dicantumkan beberapa atau semua proyek yang sudah dikerjakannya.

Jika perusahaan tidak menyertakan portofolio di website-nya, Anda bisa memintanya langsung.

Carilah perusahaan yang memiliki banyak portofolio. Karena, semakin banyak portofolio, semakin banyak juga proyek yang sudah dikerjakannya.

3. Memperhatikan Situs Website-nya

Sebuah penyedia jasa pembuatan website, pasti memiliki sebuah web. Nah, silahkan Anda perhatikan web mereka. Pasalnya, website mereka bisa menjadi cerminan hasil proyek pembuatan web yang Anda percayakan kepada mereka.

Pastikan perusahaan tersebut memiliki tampilan web yang bagus. Bagus yang dimaksud dari berbagai aspek, mulai dari desain, kecepatan loading, dan aspek-aspek lainnya.

4. Perhatikan Pelayanan dan Biaya-Biayanya

Jika Anda sudah mendapatkan gambaran kualitas hasil pekerjaan mereka, silahkan cek hal lainnya. Misalnya seperti menggali informasi pelayanannya, lengkap dengan biaya-biayanya. 

Umumnya, sebuah jasa pembuatan website memiliki beberapa pilihan paket. Masing-masing paket memiliki fitur dan harga yang berbeda-beda. Dengan begitu, Anda bisa menentukan pilihan penawaran yang cocok sesuai kebutuhan.

Baca juga: 3 Cara Adaptasi Marketing Bisnis Online Selama Corona (Covid-19)

Namun, jangan hanya asal pilih yang murah saja. Pastikan juga kualitasnya mumpuni. Perhatikan detail pelayanannya sebelum memilih. Jangan ragu juga untuk membandingkan paket dan harga layanan dengan tempat lain.

5. Perhatikan Spesifikasi Hosting

Hosting adalah tempat penyimpanan file atau data web yang Anda buat. Hosting ditawarkan dalam beberapa pilihan paket. Masing-masing paket memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Artinya, harganya pun berbeda-beda juga tergantung dari seberapa bagus spesifikasinya.

Spesifikasi hosting termasuk disk space, bandwidth, CPU, dan RAM. Selain itu, ada juga fitur tambahan lain seperti auto backup file yang digunakan sebagai sistem keamanan.

Jika Anda pemula dan belum paham, silahkan konsultasikan terlebih dahulu dengan pihak penyedia jasa. Itulah kenapa, penyedia jasa dengan konsultasi gratis harus menjadi prioritas saat memilihnya.

Baca juga: 10 Persiapan Sebelum Anda Membangun Blog yang Sukses

Tanyakan terkait pilihan spesifikasi hosting yang cocok untuk web company profile yang akan Anda buat. Tanyakan mulai dari spesifikasi terendah, hingga spesifikasi terbaik. Lalu silahkan Anda sesuaikan dengan budget atau kebutuhan.

6. Perhatikan Fitur yang Disediakan

Fitur menjadi salah satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Pastikan fitur pada web sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Pasalnya, fitur akan memudahkan Anda dalam mengelolanya.

Jika fitur dirasa terlalu rumit, silahkan Anda konsultasikan pada penyedia jasa agar bisa disederhanakan. Nantinya, penyedia jasa pembuatan web akan mengganti fitur sesuai keinginan Anda.

7. Tanyakan Apakah Sudah Support SEO atau Belum?

SEO (Search Engine Optimization) adalah optimasi untuk meningkatkan traffic atau pengunjung website.

Tanyakan kepada pihak penyedia jasa pembuatan web, apakah harga yang ditawarkannya sudah termasuk layanan SEO atau belum?

Jika belum, tanyakan kepada pihak terkait apakah mereka menyediakannya atau tidak?

SEO adalah hal yang penting agar website perusahaan Anda memiliki pengunjung yang banyak. Semakin banyak pengunjung atau traffic, semakin bagus untuk usaha Anda.

Kesimpulan

Membuat web profile perusahaan bisa menjadi solusi terbaik untuk mengenalkan usaha Anda kepada banyak orang. Karena, website tersebut bisa digunakan sebagai sarana promosi, pemasaran, hingga berkomunikasi dengan para konsumen atau calon konsumen.

Baca juga: Mau Cloud Hosting Murah Indonesia? Ini Kriteria yang Harus Anda Ketahui

Bagi yang sedang mencari jasa pembuatan website profile perusahaan, tips di atas bisa Anda jadikan sebagai landasan untuk memilih penyedia jasa yang tepat.

Di tangan yang tepat, web perusahaan Anda tidak hanya tampak menarik, juga memiliki traffic yang bagus.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *