in

Baru Pertama Kali Bekerja? Begini Cara Mengelola Keuangan

Bagaimana sih cara mengelola keuangan dari hasil gaji? Hm, bekerja dan memiliki penghasilan sendiri memang merupakan suatu kebanggaan bagi setiap orang. Apalagi jika pekerjaan tersebut adalah pekerjaan pertamamu maka ada rasa semangat dan bahagia yang didapatkan.

Kamu pasti akan membayangkan untuk mewujudkan banyak hal mulai dari membeli barang, liburan, jalan-jalan, dan lain sebagainya. Berbagai hal yang awalnya adalah impian saja, bisa diwujudkan dengan gaji dari pekerjaan pertamamu.

Hal tersebut merupakan hal yang wajar terjadi pada anak muda generasi milenial dan generasi Z yang baru bekerja. Namun apakah hal tersebut tepat untuk dilakukan?

Mewujudkan wishlist atau keinginan boleh-boleh saja asalkan Kamu bisa mengatur keuangan dengan baik. Jangan sampai gaji dari pekerjaan pertamamu hilang begitu saja untuk hal yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Apabila sudah terbiasa menghabiskan gaji pekerjaan pertama begitu saja, bukan tidak mungkin jika hal tersebut menjadi kebiasaan hingga pekerjaan selanjutnya.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini cara mengelola keuangan bagi Kamu yang baru pertama kali bekerja:

1. Merencanakan Budget Bulanan dengan Baik