Recommended! 8 Tempat Paling Asyik untuk Me Time di Surabaya

Recommended! 8 Tempat Paling Asyik untuk Me Time di Surabaya
Recommended! 8 Tempat Paling Asyik untuk Me Time di Surabaya
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Surabaya termasuk salah satu kota yang cukup padat penduduknya, baik pendatang maupun asli warganya. Dikenal dengan suhu yang panas menjadikan kepadatan ini semakin terasa memusingkan, apalagi ditambah dengan rumitnya pekerjaan.

Tak heran banyak warganya yang selalu menyisihkan waktu untuk “me time”, sekedar men-charge pikiran. Dan sebanding dengan ini, Surabaya banyak menyediakan tempat yang nyaman untuk “me time” loh. Jangan ditanya soal jumlah dan spotnya, pasti keren.

Nah, diantara banyaknya tempat yang ada, ini dia rekomendasi 8 tempat yang paling asyik untuk me time di Surabaya:

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


1. Kudos Cafe

Kudos Cafe adalah daftar pertama tempat angkringan favorit bagi warga Surabaya. Desain bangunan yang minimalis dan hampir dipenuhi dengan kaca menampilkan spot yang elegan. Cukup terbilang mewah sih karena terdiri dari 3 lantai.

Cafe ini mengusung konsep library cafe, sangat cocok bagi yang suka membaca buku. Dan tentunya, sajian menu di tempat ini variatif, seperti kopi, pizza, pasta serta sajian menggiurkan lainnya.

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


Kudos Cafe ini terletak di Surabaya Barat, tepatnya di Pakuwon Square AK 2 No 3. Jadi buat kamu yang singgah atau tinggal di Surabaya Barat, sayang sekali kalau tidak mampir di tempat sekeren ini.

2. Food Coma

Food Coma merupakan tempat tongkrong kekenian yang ada di Surabaya. Bisa dibilang, tempat ini merupakan tempat favorit bagi kaum muda. Tempatnya nyaman, cukup luas, tampilan ruang sangat menawan dengan sentuhan vintage-nya.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


Dengan konsep ala foodcourt, tempat ini menjadi pilahan yang cocok menghabiskan waktu untuk sediri atau “me time”. Selain konsep ruangan yang epic dan nyaman, makanan di Food Coma juga enak loh. Lokasinya berada di Jl. Ngagel Jaya Utara no. 46, Surabaya.

Menu makanan di tempat ini beragam, ada cireng, pempek hingga nasi bakar, serta masih banyak makanan lainnya. Tenang saja, harga-harga yang ditawarkan ramah bagi yang berkantong tipis, rata-rata berkisar antara 15 s.d 30 ribu rupiah. Murah kan?

3. Makmu Eatery and Cafe

Makmu tak jauh berbeda dengan Food Coma, tempat makan dengan sajian menu yang beragam, lezat dan menggiurkan. Lokasi Makmu ini terletak di Jl. Rungkut Kidul IV No.32, Rungkut, Surabaya.

Dengan konsep ala pujasera, tampilan Makmu menawan karena interiornya benar-benar keren. Dinding-dinding lebih menawan yang dihiasi dengan mural-mural kece, dijamin banyak spot untuk berfoto.

Nah, Makmu Cafe terbagi menjadi dua area, ada area indoor serta outdor. Antara kedua area tersebut menjadi pilihan yang nyaman untuk dijadikan tempat “me time”. Tempat ini cocok untuk memadamkan rasa lapar maupun hanya sekedar bersantai.

4. Food Junction

Food Junction merupakan perpaduan yang tepat dari berbagai hal yang bisa dinikmati untuk mengisi “me time”. Konsepnya merupakan perpaduan epic antara taman, danau, kuliner hingga beragam wahana bermain.

Jika kamu memutuskan untuk menghabiskan “me time” di tempat ini, dijamin kamu tidak akan pernah merasa bosan. Karena selain menjejal makanan, kamu juga bisa mencoba berbagai aktifitas seperti bermain bianglala, sepeda air dan wahana lainnya.

Lokasi Food Junction memang agak ujung, berada di kawasan Grand Pakuwon, Tandes, Surabaya Barat. Meskipun begitu, pengunjungnya tidak pernah sepi karena memang tempatnya asyik buat nongkrong.

Apalagi buat “me time”, pasti bakalan dapat feel-nya. Momen sunset di lokasi ini juga keren, sedangkan malam hari dipenuhi dengan kerlap-kerlip lampu yang epic. Sayang sekali kalau harus terlewatkan.

Baca Juga: Warga Surabaya Bisa Menikmati 8 Wisata Keren Ini!

5. Babeh Street

Dari namanya saja, Babeh Street ini sudah menampilkan kesan yang Indonesia banget. Begitupun dengan sajian menu yang tersedia juga banyak terdiri dari makanan-makanan khas Indonesia, seperti gado-gado, tahu tek, nasi goreng dan nasi gila sebagai menu andalan.

Tak hanya soal menu yang dapat diandalkan dari tempat ini, namun juga konsep interiornya yang keren. Dinding Babeh Street menggunakan konsep batu bata yang disandingkan dengan jendela kaca besar menampilkan kesan yang epic.

Suasananya di Cafe ini asyik dan nyaman, karena pelayanan dan kebersihannya sangat terjaga. Babeh Street terbagi dengan dua area, yaitu indoor serta outdoor. Nah, tinggal kamu pilih posisi yang paling nyaman aja.

Tenang saja, soal budget tak perlu khawatir, dompet bakalan aman kalau kamu menghabiskan “me time” di tempat ini. Harga menu yang tersedia cukup murah. Kalau kamu berminat, lokasinya ada di Jl. Slamet No.31, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

6. Surabaya Town Square

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya tentunya banyak memiliki mall yang cukup besar. Diantaranya Surabaya Town Square Sutos, mall favorit masyarakat untuk bersantai karena berkonsep chill-out .

Konsep mall yang berlokasi di persimpangan Jl. Adityawarman dan Jl. Hayam Wuruk, Sawunggaling ini memang memfokuskan kepada tempat untuk makan dan nongkrong. Banyak tempat yang asyik untuk sekedar menghabiskan “me time” dalam mall ini, ada cafe dan resto dengan konsep yang berbeda-beda.

Baca juga: Ada Kafe Shinobi, ini 10 Kafe Paling Unik Di Jepang

Meskipun konsepnya fokus pada chill-out, bukan berarti Surabaya Town Square tidak memiliki destinasi lain yah. Di tempat ini kamu juga akan menemukan bioskop, tempat gym, tempat karaoke, bahkan juga foodmart.

7. Zangrandi Ice Cream

Surabaya panas banget, terik yang menyengat rasanya membuat tubuh dehidrasi. Hmm..nongkrong sambil makan es krim mungkin pilihan paling asyik untuk mengatasi suasana panas Kota Surabaya.

Kalau kamu ingin menikmati es krim saat berada di Surabaya, coba cicipin manisnya es krim di Zangrandi Ice Cream. Resto es krim yang satu ini memang legendaris, berdiri sejak pada masa perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia, yaitu tahun 1930.

Rasa es krim yang disajikan dalam setiap varian memiliki karisma yang berbeda-beda. Kamu tinggal pilih sesuai selera dan sesuai budget juga tentunya. Tempatnya nyaman, cocok buat untuk dimasukkan list destinasi “me time”.

Konsep dari Zangrandi Ice Cream begitu klasik karena gaya bangunannya masih kental dengan model bangunan Belanda. Untuk saat ini, Zangrandi memiliki dua outlet, di Jl. Sudarso Yos no. 15 Surabaya dan Pasar Atom Mall.

8. Taman Bungkul

Minimnya budget tidak membatasi kamu untuk bisa “me time” ke tempat yang asyik. Kamu tetap bisa menghabiskan waktu sendiri secara berkualitas tanpa harus menghabiskan banyak biaya. Nongkrong itu tidak harus mahal.

Nih, Taman Bungkul Surabaya, tempat yang asyik, sejuk dan nyaman untuk dijadikan tempat “me time”. Fasilitasnya terbilang lengkap, ada banyak spot olahraga, tempat kuliner, hingga berserakan tempat duduk untuk bersantai.

Biasanya masyarakat Surabaya menghabiskan waktu weekend di taman ini bersama keluarga dan teman, atau ada juga yang menyalurkan hobi. Bahkan banyak pula wisatawan luar Surabaya mampir ke tempat ini.

Lokasi Taman Bungkul sangat strategis dan tidak sulit mencarinya, yaitu terletak di Jl. Taman Bungkul, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Tidak ada loket di taman ini, jadi kamu bisa datang kapan saja dan gratis.

Jadi, diantara delapan rekomendasi di atas, tempat mana yang ingin kamu kunjungi? Saran nih, sebaiknya kamu coba semua deh, yakin tidak akan menyesal untuk mendapat “me time” yang berkualitas.